KOTAK PENCARIAN:

Senin, 17 Oktober 2011

Gambaran Pengetahuan Ibu Tentang Imunisasi Campak

iklan1
Gambaran Pengetahuan Ibu Tentang Imunisasi Campak:

Imunisasi  merupakan satu cara untuk mempertahankan sistem  imun  pada anak secara  aktif, dimana dengan imunisasi dapat menurunkan angka insidensi penyakit  virus yang  menular terutama penyakit  campak,  yang  sangat  menular pada  anak-anak.  Indonesia   berkomitmen  menurunkan  angka  kmatian  akibat penyakit campak yang dapat dicegah dengan  imunisasi hingga 90%.
Penelitian  ini  menggunakan  metode  deskriptif  dengan  desain  cross sectional,  Yang telah digunakan untuk  mengetahui gambaran Pengetahuan ibu tentang Imunisasi Campak. dengan sampel  yang digunakan 100 ibu di Puskesmas Teladan Medan Tahun 2010. Skor masing-masing kemudian dianalisa, kemudian diinterpretasikan  dengan  skala  kualitatif  dengan  kriteria  baik  (>75%),  sedang (45%-75%), kurang (<45%).
Setelah  dilakukan  penelitian  didapatkan  data  dari  100  ibu  mengenai pengetahuan ibu tentang imunisasi campak. Hasil rata-rata adalah dengan kriteria baik (70%). Hal ini dikarenakan banyaknya sumber informasi mengenai imunisasi campak dan penyuluhan yang di adakan Petugas Puskesmas dalam keadaan baik.

Kata kunci: pengetahuan, imunisasi, campak


Anda tertarikUntuk melakukan penelitian yang sama dengan penelitian di atas
ANDA DAPAT MEMILIKI KESELURUHAN ISI KTI : PESAN SEKARANG JUGA




Tidak ada komentar: