KOTAK PENCARIAN:

Kamis, 13 Oktober 2011

Statistik Nonparametrik

iklan1
Statistik Nonparametrik:
Seperti telah diungkapkan pada bab sebelumnya, bahwa proses sosial adalah merupakan pengaruh timbal balik antara berbagai sisi kehidupan, diantaranya pengaruh timbal balik antara sektor kehidupan ekonomi dengan segi kehidupan politik, antara sektor kehidupan hukum, sektor kehidupan agama, sektor kehidupan politik dan sebagainya.
RANKING DATA
Yaitui menaikkan peringkat data sehingga menjadi sekurang-kurangnya berskala interval.

GOODNES OF FIT TEST
Metode Goodness of Fit Test digunakan untuk melakukan pengujian dua sampel atau lebih yang saling berpasangan dan atau dari dua sampel atau lebih yang saling bebas.

WILCOXON SIGNED RANK TEST
Metode Wilcoxon Signed Rank Test dimaksudkan sebagai alat untuk menguji perbedaan dari dua median yang diperoleh dari dua himpunan data dengan cara pengambilan data secara bertahap.

MANN WHITNEY TEST
Metode Mann Whitney Test digunakan untuk menguji dua perbedaan Median dari dua sampel yang diambil secara independent, sampel-sampel random yang besarnya n1 dan n2 bisa diperoleh dari populasi – populasi yang berdistribusi normal atau tidak berdistribusi normal.

KRUSKALL WALLIS
Pengujian ini merupakan pengembangan dari model Mann Whitney Test, pengujian ini dgunakan untuk membandingkan dua atau lebih nilai rata-rata populasi secara bersama-sama.

UJI INDEPENDENCY
Yang dimaksudkan dengan uji kebebasan (uji independency) adalah merupakan cara untuk melihat ketergantungan hubungan antara 2 (dua) variabel yang diukur berdasarkan skala nominal.

Tidak ada komentar: